Fakultas Teknik berbenah …

Sejumlah momen baru-baru ini secara langsung maupun tidak telah memberikan pembenahan terhadap sejumlah sarana dan sistem terkait lainnya di Fakultas Teknik Universitas Darma Persada (Unsada).

Yang pertama, adanya bantuan Hibah ICT (project Inherent) dari dikti yang mendatangkan 20 PC kualitas multimedia untuk lab informatika Fakultas Teknik Unsada. Bantuan ini diperoleh berkat usaha keras dari dosen-dosen Teknik Informatika dan Sistem Informasi bekerjasama dengan Biro Akademik di bagian rektorat.

Yang kedua, dilakukannya sejumlah penelitian dasar alat/mesin pengering berbasis Energi Baru dan Terbarukan kerjasama jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro yang langsung di bawah pengawasan dekan fakultas teknik (bapak Ir. Eri Suherman, M.T) dengan koordinator utama rektor Universitas Darma Persada (bapak Prof. DR. Kamaruddin Abdullah).

Yang ketiga, adanya pelatihan Mekatronika yang didanai langsung oleh sebuah organisasi Islam (www.isesco.org) dan pelatih dari Bogazici University. Melalui kegiatan ini beberapa sarana dan asesoris di sekitar Fakultas Teknik diperbaharui termasuk asesoris bagi ruangan laboratorium komputer (meja, ac, dan sebagainya).

Yang keempat, diterimanya proposal penelitian dosen-dosen Universitas Darma Persada pada hibah penelitian insentif menristek. Penelitian ini dimotori oleh dosen-dosen Teknik (dominan), juga sebagian dosen Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik Kelautan dan Fakultas Sastra. Ketua tim pada penelitian ini dipimpin langsung oleh bapak Ir. Herman Noer Rahman, ME (Teknik Industri – FT ).

Semoga pembenahan ini berlanjut terus.