Teknik Mesin Unsada Terakreditasi

Alhamdulillah, akreditasi Teknik Mesin Universitas Darma Persada yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya keluar juga. Berdasarkan keputusan BAN PT No.:001/BAN-PT/Ak-XIII/S1/IV/2010, jurusan Teknik Mesin dinyatakan “terakreditasi”.

Setelah lama menunggu, sekitar satu tahun lebih, akhirnya BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) mengeluarkan akreditasi untuk jurusan Teknik Mesin. Keterlambatan ini lebih disebabkan oleh masalah internal BAN PT, sehingga visitasi baru bisa dilakukan bulan Maret 2010 lalu.

Dengan telah diraihnya status akreditasi ini, segenap sivitas akademika Universitas Darma Persada pada umumnya, dan Teknik Mesin pada khususnya merasa bersyukur dan lega karena berarti jurusan Teknik Mesin telah dinyatakan oleh pemerintah (diwakili oleh BAN PT) telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Sehingga mutu lulusan dari jurusan teknikĀ mesinĀ akan bisa memenuhi harapan para pengguna/stake holder.

Namun demikian, peningkatan kualitas pembelajaran melalui peningkatan sarana dan prasarana akan terus dilakukan sehingga misi jurusan untuk menjadi jurusan teknik mesin yang unggul bisa tercapai. Amiin…

Profil Teknik Mesin